Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

        Awalnya saya merasa menjadi minoritas karena belum memiliki pengalaman yang luar biasa di dunia pendidikan, ditambah lagi saya menjadi finalis satu-satunya di provinsi DKI Jakarta yang bertugas di SMK, saya bertugas di Sekolah Menengah Kejuruan  yang memiliki juruan yang sangat unik di DKI Jakarta yaitu Seni dan Teknologi. seperti (Kriya Kreatif Kayu dan Rotan, Kriya Kreatif Logam dan Perhiasan, Kriya Kreatif Batik dan Tekstil, Teknik Pengelasan, Fabrikasi Logam dan Manufaktur, Seni Lukis dan Desain Komunikasi Visual). Sungguh uni bukan ?

SMKN 58 ini berada di wilayah Jakarta Timur 2 dan dengan penuh keberanian saya mencoba berkonsultasi dengan senior BK di sekolah saya (Ibu Wuryatmi) saya meminta saran agar saya bisa menghubungi Ketua MGBK SMK JakTim 2 yaitu Ibu Desita Arif yang bertugas di SMKN 10 .

Dan alhamdulillah Ibu Wuryatmi meyakinkan saya bahwa Ibu Desita cukup kooperatif dan baik jika ada kegiatan positif yang bisa dilakukan. (Sejujurnya saya bukanlah orang yang berani untuk langsung berhadapan dengan para petinggi karena saya orang yang pasif dalam organisasi pendidikan, rasa takut dan kecemasan yang saya rasakan lebih dulu menghantui saya jiak berhadapan dengan senior).

        Namun alhamdulillah atas support dari Ibu Wuryatmi akhirnya saya memberanikan diri untuk langsung menghubungi Ibu Desita dan alhamdulillah beliau merespon dengan saaaaaangat baik dan positif sekali. Ini pengalaman pertama saya untuk menjalin komunikasi memohon perijinan. Namun saya bukanlah orang yang percaya diri dalam perihal berbagi karna saya bukanlah orang yang memahami betul suatu teknologi akhirnya saya membuka percakapan di grup telegram peserta PembaTIK Nasional untuk berkolaborasi. Disinilah saya mengenal Ibu Lis dan Pak Dodi. Syukur alhamdulillah karena nekad saya untuk mengajak SRB luar provinsi berkolaborasi dan hasilnya yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini tidak hanya dari Jakarta Timur, taip dari seluruh Indonesia sangat beragam sekali. Saya bersyukur karena ternyata antusias Bapak/Ibu guru sangat luar biasa.
Karena tanpa partisipasi/ peserta sosialisasi kegiatan ini tidak akan pernah terjadi. Terima kasih dan doa terbaik untuk semuanya.

Bergabung menjadi peserta PembaTIK tidak hanya menambah inovasi pembelajaran saja, namun menambah relasi, meningkatkan komunikasi, membuat kepribadian saya memiliki energi positif bahkan menambah motivasi saya untuk terus berkarya dan berbagi 😊 
Inilah laporan sosialisasi yang memiliki banyak inspirasi.
Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja . Merdeka belajarnya Rumah Belajar Portalnya Maju Indonesia
Selalu gunakan portal Rumah Belajar


Terima Kasih 
Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh